Anda suka memdownload aplikasi baik game atau lainnya berbasis android di Google Play? . masyarakat Indonesia tak asing lagi dengan Google Playstore yang memberikan jutaan aplkasi baik itu berbayar ataupun gratis. Jika anda terbiasa membeli aplikasi android secara berbayar, sebelumnya sudah bisa mengisi saldo Google Play dengan menggunakan kartu kredit Jika tidak memiliki kartu kredit, beberapa operator seluler seperti Indosat, Telkomsel, atau XL telah menyediakan layanan potongan pulsa untuk membeli aplikasi di Google Play Store.

Kini membeli aplikasi, buku, dan game di Google Play Store semakin mudah, karena mulai 1 Mei lalu kamu sudah bisa membeli voucer Google Play di Indomaret terdekat. Lalu, bagaimana caranya? Selengkapnya CAN CREATIVE akan langsung memberikan tipsnya, simak panduan dari kami.

1. Tentukan game atau aplikasi yang ingin kamu beli

Ini dia Tips Pertama. Pastikan anda sudah masuk ke Google Play Store menggunakan akunmu. Pilih aplikasi atau game yang kamu ingin beli dan perhatikan harganya. jika Aplikasi yang ingin anda beli gratis, maka amanlah anda. Tinggal klik lalu download. Tapi jika berbayar sesuaikan saja dengan kebutuhan anda

2. Beli voucer Google Play di Indomaret terdekat

Di Indomaret anda dapat menemukan mesin i-kios untuk membeli pulsa, token listrik prabayar, tiket kereta api, dan lainnya. Voucer Google Play juga bisa kamu dapatkan di mesin tersebut. Namun, jika mesin i-kios belum menyediakan pilihan untuk membeli voucer Google Play, kamu bisa langsung tanyakan pada petugas kasir Indomaret.

Tanyakan “voucer Google Play” pada petugas kasir. Namun, jika kasir Indomaret masih belum familier dengan opsi tersebut, maka anda menanyakan “voucer Gift Card”.Biasanya mereka akan menemukannya dengan mudah di layar komputernya seperti pada gambar di atas. Sebutkan nomor handphone anda dan nominal saldo yang ingin anda beli. Ada tiga pilihan nominal saldo voucer Gift Card Google Play di Indomaret, yaitu Rp150.000, Rp300.000, dan Rp500.000.

Harga ini belum termasuk pajak sepuluh persen. Jadi, jika membeli saldo voucer Rp150.000 anda perlu membayar Rp165.000, untuk voucer Rp300.000 seharga Rp330.000 dan untuk nominal voucer Rp500.000 kamu perlu membayar Rp550.000.

Setelah membayarnya, anda akan mendapatkan bon dari kasir. Bon ini berisi kode voucer Google Play (di bon bertuliskan “Kode” terletak di atas “Nomor Seri”) berupa dua puluh digit angka dan huruf. Simpan bon ini baik-baik, karena kode tersebut nantinya akan kamu tukarkan di aplikasi Google Play Store.

3. Tukarkan kode pada aplikasi Google Play Store

Jika penukaran kode berhasil, kamu akan melihat layar konfirmasi yang berisi jumlah nominal voucer yang kamu isi dan jumlah saldo terakhirmu.

4. Beli buku, aplikasi, atau game yang kamu inginkan

Jika berhasil, anda akan melihat layar konfirmasi yang menawarkan pilihan untuk memasukkan kode setiap kali kamu membeli sesuatu di Google Play Store atau hanya setiap tiga puluh menit saja.

Jika transaksi berhasil, proses download akan berjalan secara otomatis. Setelah selesai, anda dapat memainkan game, menggunakan aplikasi, atau membaca buku yang telah kamu beli  langsung dari perangkat Android anda. Selamat mencoba!