Teknologi dari Nitendo yang pada saat ini akan saya bahas yaitu Nitendo Switch. Nitendo Switch ini merupakan sebuah konsol dengan region unlock. Bila region lock pengguna hanya bisa memainkan game sesuai dengan region mesinnya. Tatapi bila region unlock pengguna bebas memainkan game dari region manapun. Untuk masalah layar Nitendo Switch mengunakan layar sentuh 6,2 inci dengan kapasitas multitouch beresolusi 1280 x 720 pixel. Pada saat Nitendo Switch ini disambungkan ke TV atau monitor, pengguna akan menikmati grafis beresolusi 1920 x 1080 pada 60fps.

Nitendo Switch ini menggunakan prosesor delapan inti (Quad – Core) 32-bit dengan kecepatan hingga 2GHz. Dan juga Nitendo Switch ini menggunakan GPU generasi kedua Maxwell milik Nvidia yang dikenal dengan nama Tegra X1. Nitendo Switch sendiri menyediakan penyimpanan internal sebesar 32 GB yang berfungsi untuk menyimpan data. Dan juga dapat kapasitas penyimpanannya dapat di tambah hingga 1TB. Untuk masalah baterai Nitendo Switch mempunyai kapasitas sebesar 4,310 yang dapat bertahan sekitar 2,5 jam hingga 6 jam, tergantung pada kebutuhan grafis dari permainan yang dimainkan itu sendiri. Untuk satu unit Nitendo Switch dihargai dengan harga sekitar Rp 5 Juta.

Artikel versi CAN Creative, jasa pembuatan aplikasi mobile, jasa pembuatan aplikasi android, jasa pembuatan aplikasi ios