Teknologi Nanofarm

 

Dengan semakin berkurangnya tanah kosong di perkotaan, dan jarang juga di temukan peteni yang berada di tengah kota. Dan dengan adanya teknologi nanofarm kita dapat menanam nanofarm tanpa memerlukan lahan ataupun kebun yang luas. Karena dengan adanya nanofarm kita dapat menanam sayuran di dalam rumah. Nanofarm merupakan produk buatan perusahaan berbasis yang berada di Georgia Atlanta yang bernama Replantable.

Nanofarm merupakan sebuah alat yang berbentuk balok yang terdiri dari Replantable kit dan di dalam Replantable kit berisi berbagai macam komponen yaitu tempat untuk bibit tanaman, wadah yang berguna untuk menampung air, tempat untuk menanam tanaman tersebut, dan juga dilengkapi dengan system pencahayaan. Dan dengan adanya alat ini kita dapat menanam dan memanen sayuran di dalam rumah.

Cara mengoprasikan nanofarm begitu mudah kita hanya perlu menaburkan bibit tanamannya dan memasukan air secukupnya ke dalam wadah yang sudah disediakan. Dan setelah itu kita hanya perlu menekan tombol “mulai” untuk memulai proses menanam dan jika sudah waktunya memanen kita hanya perlu menekan tombol “panen” untuk memanen hasil tanaman tersebut. Dan jika kita ingin membeli sebuah Nanofarm ini kita harus mengeluarkan  uang sekitar Rp 4,6 juta.

Sumber gambar : www.kickstarter.com

 

Artikel by : CAN Creative, jasa pembuatan aplikasi mobile, jasa pembuatan aplikasi android, jasa pembuatan aplikasi ios, jasa pembuatan website.