Trend Aplikasi mobile kini semakin menunjukan perkembangan yang signifikan, tak terkecuali dalam hal pendidikan. Pendidikan identik dengan belajar, nilai, raport, absensi dan lainnya. Berbicara tentang raport dan absensi hal tersebut menjadi momok tersendiri untuk para guru. keberadaan smartphone yang semakin mengikis cara manual mampukah mengatasi momok tersebut?

Anda seorang Guru jangan khawatir kini smartphone anda dapat anda gunakan untuk mengecek absesnsi siswa dan hasil raportnya. Apakah mungkin sebuah aplikasi mobile dapat melalukan itu semua? CAN Creative akan mengajak anda untuk membuktikannya. Simak saja.. mengapa guru harus beralih dari manual ke aplikasi mobile

Mengatasi masalah utama para guru

Saat ini, Telah disediakan aplikasi mobile oleh Quintal yang mempunyai beberapa fitur utama, yaitu fitur input nilai dan data absensi para siswa. Dengan Quintal, para orang tua siswa juga bisa langsung mendapat pemberitahuan tentang jadwal ulangan, serta apabila anak mereka tidak masuk sekolah.

Selain membantu dalam hal perhitungan absensi dan nilai, Quintal juga mendorong sekolah untuk melakukan proses belajar-mengajar secara online. Para guru bisa menggunakan Quintal untuk membagikan materi, serta memberikan tugas dan ulangan secara online. “Hal ini jelas bisa membantu para guru yang sebagian besar waktunya dihabiskan untuk mengoreksi tugas dan ulangan para siswa.

Quintal pun menyediakan fitur untuk mencetak rapor secara otomatis di akhir semester, berdasarkan data nilai dan absensi yang dimasukkan oleh para guru.

Belum banyak pesaing

bagi anda developer aplikasi mobile android dan IOS bisa mengembangkan aplikasi ini dengan cara yang berbeda, aplikasi ini sedikit yang membuat. Mungkin anda akan membuatnya sesuai dengan keterampilan anda dan juga anda dapat bekerja sama dengan Guru/  Sekolah untuk mengembangkan aplikasi ini. jika ini berhasil maka aplikasi ini dapat anda gunakan pada sistem sekolah dan tidak menutup kemungkinan untuk di download pada Google Play store untuk platform android.

bagaimana anda tertarikkah?

Hemat Biaya

Selain mudah dan praktis, jika anda menggunakan aplikasi mobile untuk absensi maka akan hemat biaya pastinya. Jika anda menggunakan aplikasi Quintal maka berbayar untuk menikmati fiturnya tiap bulan. Tapi anda yang Guru jangan khawatir anda dapat membuat sendiri aplikasi ini dengan belajar pada developer aplikasi mobile atau anda dapat memesan aplikasi mobilenya sesuai keinginan sendiri pada developer.

mudah kan?

jika sistem ini mampu diterapkan maka akan menghindari biaya kertas dan kehilangan database siswa karena dalam aplikasi mobile secara otomatis data akan tersimpan.

terima kasih semoga bermanfaat